Did you know about tips on setting up notifications in Windows  4 Tips on Setting Notifications on Windows 10

Tahukah Anda tentang kiat mengatur notifikasi di Windows 10? Saat menggunakan sistem operasi Windows, Anda bisa mendapatkan berbagai notifikasi terkait pembaruan baik Windows itu sendiri maupun aplikasi di Windows yang sedang Anda gunakan.

Misalnya pemberitahuan dan pembaruan email. Anda tentu tidak ingin direpotkan dengan notifikasi ini jika sedang bekerja. Beruntung jika notifikasi ini tidak muncul dalam jumlah banyak. Tapi bagaimana jika email, notifikasi update sistem operasi, dan aplikasi lainnya datang bersamaan.

Tentu hal ini sangat mengganggu aktivitas Anda bahkan pekerjaan yang sedang Anda selesaikan. Simak 4 tips setting notifikasi di Windows 10 untuk Anda coba di rumah.

Pilih notifikasi yang ingin Anda lihat

Mendapatkan notifikasi dari Windows 10 itu bagus. Anda dapat mengetahui pembaruan apa yang sedang berlangsung. Beberapa notifikasi juga memberitahu Anda untuk menerima atau tidak saran dari Windows 10 untuk meningkatkan kinerja sistem operasi yang Anda gunakan.

Tetapi apakah Anda ingin menerima semua notifikasi. Notifikasi terdiri dari notifikasi terkecil hingga terbesar. Mulai dari yang sifatnya urgent, core update, hingga yang tidak perlu Anda ketahui karena tidak mempengaruhi performa Anda.

Daripada harus melihat semua bentuk notifikasi, Anda bisa memilih notifikasi mana yang harus Anda ketahui dan lihat dan mana yang tidak.

Buat Pengaturan melalui Pusat Aksi

Salah satu cara tercepat untuk mengubah pengaturan notifikasi adalah melalui pusat tindakan. Pusat tindakan adalah tempat Anda dapat menemukan notifikasi aplikasi Anda. Anda bisa mendapatkan akses cepat untuk menggunakan pengaturan dan aplikasi.

Dengan mengubah pengaturan pusat tindakan, Anda dapat menyederhanakan pengaturan pemberitahuan aplikasi. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda coba.

  1. Masuk ke menu 'Start' pada icon Windows
  2. Pilih Pengaturan
  3. Masuk ke Sistem lalu Notifikasi & tindakan

Did you know about tips on setting up notifications in Windows  4 Tips on Setting Notifications on Windows 10

Lakukan penyesuaian sesuai keinginan. Anda dapat memilih ikon pengaturan tercepat, mengaktifkan notifikasi, spanduk, dan suara. Anda juga dapat memilih apakah akan terus melihat notifikasi saat layar terkunci atau tidak. Selain itu Anda juga dapat mengaktifkan tips, trik, dan saran tentang windows.

Kiat untuk mengatur notifikasi di Windows 10 dengan menentukan berapa lama notifikasi muncul di layar Anda

Hal ini dilakukan agar notifikasi tersebut tidak mengganggu pekerjaan atau aktivitas yang sedang Anda lakukan, dan juga tidak cepat hilang sebelum Anda membacanya. Bagaimana caranya?

  • Masuk ke pengaturan sajian
  • Pilih Kemudahan Akses

Did you know about tips on setting up notifications in Windows  4 Tips on Setting Notifications on Windows 10

  • Pilih lama tampilan notifikasi di bagian 'tampilkan notifikasi untuk'
  • Idealnya, pilih 1 menit.

Tips Setting Notifications di Windows 10 dengan menentukan skala prioritas notifikasi

Tips setting notifikasi di windows 10 selanjutnya adalah mengatur skala prioritas notifikasi. Selain mengatur notifikasi apa yang ingin Anda dapatkan, Anda juga bisa menentukan skala prioritas.

Caranya adalah dengan mengatur apakah notifikasi akan berbunyi saat muncul atau tidak. Anda dapat memilih notifikasi penting seperti email atau notifikasi lainnya untuk mengeluarkan suara saat muncul. Sedangkan notifikasi lain yang tidak terlalu penting, muncul begitu saja. Bagaimana caranya?

Did you know about tips on setting up notifications in Windows  4 Tips on Setting Notifications on Windows 10

  1. Masuk ke sajian Setting.
  2. Buka opsi Pemberitahuan & tindakan
  3. Anda tinggal memilih aplikasi mana yang ingin Anda atur. Kemudian Anda hanya memeriksa bagian suara. Anda juga dapat menentukan berapa banyak notifikasi yang dapat ditampilkan. Misalnya, email. Terkadang bisa sangat mengganggu, email bisa muncul satu per satu dan menumpuk. Anda juga dapat mengatur prioritas. Atas, Tinggi atau wajar .

Berikut 4 kiat untuk mengatur notifikasi di Windows 10 yang bisa Anda coba.