Jika Anda tahu bahwa saat ini banyak sekali peluang untuk menghasilkan uang dari internet, mulai dari yang benar-benar gratis, nyaris tanpa modal, bahkan ada yang harus merogoh kocek dalam-dalam. Sekarang ini banyak sekali para blogger, baik blogger Indonesia maupun blogger dari luar negeri yang berusaha mencari dollar dari internet, salah satunya melalui media blog gratis.
Mendapatkan uang dari blog bukanlah perkara mudah; perlu kesabaran, kerja keras, dan strategi yang unik jika Anda tahu.

Strategi Cari Dollar dari internet dengan Blog

Anda bisa menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar dari internet, yang telah dibuktikan baik oleh blogger asing maupun blogger Indonesia.
Bagaimana mereka bisa menghasilkan dollar hingga ribuan dollar hanya dalam satu bulan adalah hasil kerja keras dan penerapan strategi yang tepat.

Kemudian Anda banyak mencoba, bereksperimen sedemikian rupa sehingga pada akhirnya, mereka bisa menjadi blogger sukses yang dapat menghasilkan ribuan dolar dari internet.
Sebagai seorang blogger yang juga bercita-cita untuk mendapatkan ribuan dolar dari internet, salah satu cara terbaik untuk mencapainya adalah dengan mempelajari strategi yang mereka gunakan.

Mengenal Cara mendapatkan dollar dari blog (Monetisasi)

Banyak sekali teknik atau teknik monetisasi agar blog yang kita miliki bisa menghasilkan uang, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

C. Menjadi Pemasar Afiliasi


Afiliasi bisnis atau dunia bisnis offline bisa disebut broker, sama halnya dengan Anda sebagai penjual produk orang lain. Anda akan mendapatkan komisi ketika Anda berhasil menjual barang-barang ini: semakin banyak barang yang terjual, semakin besar komisi Anda.

Untuk dunia online, affiliate marketer adalah orang yang memasarkan produk orang lain melalui promosi online atau halaman situs yang menyajikan produk atau review artikel produk yang ditautkan ke situs tempat kita menjadi anggota afiliasi. Jika pengunjung bertransaksi di situs web melalui perantara blog kita, maka kita akan mendapatkan komisi.

Beberapa situs yang menyediakan kerjasama program afiliasi antara lain amazon.com, atau lazada.com, untuk menjadi affiliate marketer di situs tersebut. Syarat utama Anda harus memiliki blog yang relevan untuk memasarkan produk mereka adalah dengan mengajukan pendaftaran di blog mereka untuk menjadi affiliate marketer.

Sebuah. Bergabunglah Menjadi Publisher Google Adsense


Google Adsense adalah media periklanan populer milik Google yang sangat populer. Untuk menjadi publisher Google Adsense, Anda harus mengajukan pendaftaran dengan syarat Anda harus memiliki blog yang berkualitas dan usia Anda di atas 17 tahun.

Dengan menjadi publisher AdSense, Anda akan memberikan akun AdSense tertentu untuk mengelola iklan AdSense Anda. Anda dapat menempelkan atau menginstalnya di blog Anda. Teknik yang digunakan Google Adsense, salah satunya adalah PPC (Pay per click), Anda mendapatkan bayaran jika pengunjung mengklik iklan AdSense yang Anda pasang di blog Anda.

Banyak sekali blogger sukses dari dalam maupun luar negeri yang telah berhasil meraih kesuksesan dari google Adsense. Bahkan mereka bisa mendapatkan ribuan dollar dalam satu bulan hanya dari google Adsense. Jika Anda tertarik, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang AdSense. selamat menjelajah :)

B. Menyediakan layanan periklanan

Salah satu yang dapat Anda coba jika blog Anda sudah trendi menyediakan ruang iklan pribadi dengan tarif tertentu. Biasanya para pengiklan akan tertarik untuk memasang iklan di blog yang Anda miliki jika blog Anda terbukti memiliki banyak pengunjung. Peluang ini bisa Anda manfaatkan sebagai cara untuk mendapatkan uang dari aktivitas blogging Anda.

Kenali Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Besarnya Pendapatan Dollar dari Blog

Apapun teknik monetisasi blog yang Anda gunakan, ada dua faktor penting yang secara langsung dapat mempengaruhi besar kecilnya penghasilan dollar dari internet yang akan Anda dapatkan, antara lain sebagai berikut:

Faktor #1: Jumlah Blog yang dimiliki

Faktor pertama yang menentukan besar kecilnya pendapatan dollar yang akan kita dapatkan dari internet adalah jumlah blog.
Sejuta dolar di internet dan bertani, ada dua peluang yang bisa kita pilih, punya satu peternakan tapi bisa menjaga diri dengan baik sehingga bisa mendapatkan hasil pertanian yang berkualitas dan melimpah.

Peluang kedua adalah menggarap lebih dari satu lahan pertanian sehingga dalam satu musim bisa mendapatkan hasil panen yang melimpah, jika kita bandingkan dengan kedua cara diatas tentunya semakin banyak peluang mendapatkan dollar lebih banyak dengan memiliki lebih dari satu. blog.

Begitu juga ketika kita mencoba mencari dollar di dunia online, jika di dunia garapan tanah adalah kepemilikan tanah, sedangkan di dunia online tanah garapan adalah kepemilikan sebuah blog atau halaman web, misalnya jika satu blog bisa menghasilkan $10 di 1 hari jika Anda memiliki sepuluh blog, dan rata-rata setiap blog menghasilkan $ 10, maka Anda bisa mendapatkan $ 100 dalam satu hari atau rata-rata 3.000 $ dalam satu bulan
Bagi beberapa blogger yang sudah terbukti sukses di dunia online, jumlah blog seringkali menjadi strategi utama yang mereka gunakan untuk mendapatkan penghasilan hingga ribuan dolar dalam 1 bulan.

Faktor #2: Jumlah Pengunjung Blog

Faktor penentu kedua adalah jumlah pengunjung blog, pengunjung, atau pengunjung blog. Itu selalu berbanding lurus dengan dollar atau penghasilan yang akan kita dapatkan dari blog yang kita miliki.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan agar blog yang kita miliki bisa di monetize agar blog bisa menghasilkan uang. Semua gaya bisa Anda pilih, ternyata pada umumnya sumber penghasilan dari blog adalah dengan memanfaatkan pengunjung blog itu sendiri. Semakin banyak pengunjung blog maka peluang kita mendapatkan dollar dari blog akan semakin baik.

Oleh karena itu point penting yang harus kita perhatikan ketika menghasilkan uang secara online dari sebuah blog adalah, berusahalah semaksimal mungkin bagaimana caranya agar blog kita bisa mendapatkan visitor atau pengunjung yang melimpah.

Banyak cara yang bisa kita coba untuk mendatangkan pengunjung blog bisa promosi berbayar dan juga bisa gratis. Jika Anda memilih untuk menggunakan cara gratis, salah satu yang dapat Anda lakukan adalah melibatkan optimasi SEO baik optimasi SEO on-page maupun optimasi SEO off-page pada blog yang Anda miliki.

Gunakan Strategi Cari Dollar dari internet dari blogger sukses

Memang, salah satu cara efektif yang berpeluang menghasilkan dolar dalam jumlah besar dengan cepat dari internet adalah dengan memelihara banyak blog dan kemudian memonetisasi semuanya.
Membuat blog itu mudah. Kendalanya adalah bagaimana agar semua blog yang kita miliki aktif dan dapat dikelola dengan baik. Semakin banyak blog tentunya semakin membuat pemiliknya kewalahan, apalagi blog yang kita kelola sendiri. Namun bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasinya karena banyak sekali blogger sukses yang terbukti menghasilkan dollar dari mengelola banyak blog sendiri,

Sebut saja Eka Lesmana, seorang blogger sukses asal Semarang yang mengelola 15 blog untuk mendapatkan ribuan dollar dari internet. Blog tersebut terdiri dari Sepuluh blog berbahasa Indonesia platform Blogspot dan 5 blog berbahasa Inggris dengan domain LTD menggunakan platform worpress.org. Mungkin sekarang blog sudah ditambahkan, semua blog di monetize dengan Google Adsense. Dan ternyata dari semua blognya dia bisa menghasilkan rata-rata 5.000 US$ hingga 12.000$ dollar dalam satu bulan yang luar biasa bukan, ketekunan dan kerja keras yang membuahkan hasil yang cukup baik.

Cara yang ia gunakan untuk mengelola 15 blognya adalah dengan membagi blognya menjadi tiga kelompok. Setiap grup memiliki lima blog yang harus dikelola, penerbitan posting untuk semua blog diatur berdasarkan pengelompokan sebagai berikut:

  • Senin – Pembaruan grup 1
  • Selasa – pembaruan grup 2
  • Rabu – Pembaruan grup 3
  • Hari kami – pembaruan grup 1
  • Jumat – pembaruan grup 2
  • Sabtu – pembaruan grup 3
  • Minggu-libur dan hanya digunakan untuk membangun backlink yang berkualitas.

Anda juga dapat menggunakan strategi di atas (Amati imitasi dan modifikasi). Jika Anda memutuskan untuk menggunakan strategi monetisasi dengan banyak blog, apa pun blog yang Anda miliki, Anda dapat memecah menjadi kelompok-kelompok kecil dan kemudian mengatur jadwal penerbitan artikel untuk setiap kelompok blog secara konsisten.

Catatan penting dari strategi ini adalah, bagaimana kita berusaha untuk terus memposting artikel secara konsisten 1 hingga 3 bulan agar reputasi blog dapat meningkat jika setiap blog telah mendatangkan banyak pengunjung frekuensi penerbitan artikel dapat dikurangi dari 2 atau 3 kali sehari .

Eka Lesmana mungkin salah satu dari sekian banyak blogger yang bisa memonetisasi banyak blog untuk menghasilkan ribuan dollar dari internet. Namun, ada yang lebih mencengangkan. Salah satu sahabat blogger kita bahkan mampu memelihara 600 blog untuk dimonetisasi, caranya bisa baca cara mengelola 600 blog.

Beberapa teknik yang mereka gunakan ini adalah bagaimana mengelola setiap blog agar masing-masing blog efektif. Bisa mendatangkan banyak pengunjung tentunya dengan memposting artikel dan promosi yang terjadwal, padahal setiap blog sudah mulai mendatangkan banyak pengunjung dari waktu ke waktu, walaupun kita bisa menuai sedikit demi sedikit.

Demikian artikel tentangStrategi Mencari Dollar dengan Blog, semoga bermanfaat.