blogpreneur is not as popular as the two terms that make them up Tips to Become a Blogpreneur - Make Money Through Blogs

KETENTUANblogpreneur tidak sepopuler dua istilah yang membentuknya: blog dan wirausaha. Namun, bisa jadi banyak orang yang sudah menjadi blogpreneur, sekaligus bisnis online, tanpa menyadari bahwa dia adalah seorang blogpreneur.

Orang yang ngeblog, kemudian diterima menjadi publisher Google AdSense, maka sebenarnya dia sudah menjadi seorang blogpreneur.

Begitu juga jika seseorang memiliki blog, bergabunglah dengan program afiliasi (affiliate marketing) yang disebut blogpreneur.

Umumnya motivasi awal ngeblog (blogging) hanyalah menyalurkan hobi menulis, berbagi (share) pengetahuan atau pemikiran, atau ekspresi.

Berkah untuk berbagi, banyak blog yang dikunjungi oleh pengguna internet (user), kemudian datang rejeki melalui iklan Google (Adsense), Affiliate Marketing, dan lain-lain.

Jika ditekuni malah dijadikan andalan dalam penghasilan, maka jadilah fulltime blogger sebagai blogpreneur, yaitu berwirausaha melalui blogging.

Setidaknya, saat ini ada dua jenis blogger (Bahasa Indonesia: blogger)

1. Blogger Pribadi

Blogger atau penulis yang hanya mengaktualisasikan diri, mencatat pemikiran mereka, atau berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka melalui blog atau situs web pribadi mereka.

2. Blogger Bisnis

Blogger bertujuan untuk merintis atau membangun bisnis online melalui blog, seperti blog toko online atau blog promosi produk/jasa/jasa.
Mayoritas blogger berada pada tipe pertama namun diam-diam berharap dapat mengembangkan blognya menjadi kawasan bisnis online.

Definisi Blogpreneur

Istilah populer blogpreneur adalah “make money blogging” atau menghasilkan uang melalui blog.

Jika Anda membuat blog di Blogger, ketika pengunjung blog sudah banyak, minimal 250 pengunjung unik (pengunjung unikper hari akan muncul sajian “Penghasilan” di Dashboard Blogger untuk memudahkan admin atau pemilik blog menjadi publisher Google Adsense.

 blogpreneur is not as popular as the two terms that make them up Tips to Become a Blogpreneur - Make Money Through Blogs

Blogpreneur terdiri dari dua kata,blogdanpengusaha. Blog adalah situs web pribadi untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, danmerek pribadi. Wirausahawan adalah pengusaha atau orang yang memiliki atau mengelola usahanya sendiri.

Jadi, blogpreneur adalah orang yang berwirausaha atau menghasilkan uang melalui blog.

Blogpreneur menurut halaman WP Explorer :

Blogpreneur

/ bläɡprəˈnər /

-

kata benda; seseorang yang menjalankan blog sebagai bisnis, mengubah minat dan hasrat mereka menjadi karir penuh waktu, sering kali mengambil risiko finansial untuk melakukannya.

Versi Blogpreneur saya adalah sebagai berikut:

1. Penerbit Google Adsense

Pasang iklan Google di blog. Perkiraan saya, berdasarkan pengalaman pribadi… pendapatan rata-rata blogger Indonesia dari AdSense, per bulan, antara 100-500 dollar AS.

2. Promosi Diri

Promosi atau “jual diri” dengan menulis ide, pemikiran, dan kiat tentang komunikasi praktis, media, jurnalistik, siaran radio, berbicara di depan umum, dan sebagainya, kemudian “panitia” menemukan saya di internet menilai “inilah pembicara/pembicara /pelatih yang kami cari! “.

Tips Menjadi Blogpreneur: Hasilkan Uang Melalui Blog

 blogpreneur is not as popular as the two terms that make them up Tips to Become a Blogpreneur - Make Money Through Blogs

Dalam satu jam – seperti yang dialokasikan oleh penyelenggara, saya mengirimkan kiat cepat untuk menjadi seorang blogpreneur ataumenghasilkan uang dari blogsebagai berikut:

1. Buat Blog

Buat Blog. Buatlah Blog di Blogger Google agar langsung terintegrasi dengan AdSense sebagai target utama dan sumber penghasilan.

2. Pilih Blog Niche:Mulailah dengan Gairah Anda!

Pilih niche atau topik konten blog berdasarkan hasrat atau bakat dan minat. Hobi anda sepak bola, isilah blog anda dengan isu-isu tentang bola, dengan catatan: tulisan sendiri, asli, unik, lengkap, dan sebutkan sumbernya jika mengutip data/informasi dari situs lain. Jika Anda menyukai kucing, maka buatlah blog tentang kucing. Jika Anda menginginkan musik, buatlah blog tentang musik.

Jika Anda seorang mekanik, maka buatlah blog dengan tips tentang perawatan dan mengatasi masalah kendaraan bermotor. Dan seterusnya

3. Keahlian, Pengetahuan, dan Pengalaman.

Blogger umumnya berbagi pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan pengalaman. Setiap orang memiliki keahlian mereka, serta pengalaman unik. Tulis di blog.
Ketika saya ingin merokok di kamar hotel yang bertuliskan “No Smoking Room”, saya googling “merokok di non-smoking room.”
Beberapa orang berbagi pengalaman mereka! Gerakan mengungkap kekerasan seksual demi menghapuskannya. Dengarkan pengalaman Merokok di Kamar Hotel Tanpa Kamar Merokok.

4. Gunakan SEO!

Search Engine Optimization (SEO) adalah senjata utama para blogger untuk mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya.
Banyak blogger yang berbagi tentang Tips SEO: mulai dengan Tips SEO Dasar untuk Blogger.
Kunci sukses blogpreneur adalah jumlah pengunjung. Semakin banyak pembaca, semakin tinggi lalu lintas dan PageViews, semakin besar peluang untuk menjadi penerbit AdSense dan mendapatkan penghasilan pasif dari komisi iklan Google.

5. Niatkan untuk Berbagi!

Ada saran seru dari admin blogger suksesTips Blog Harian. Disebutkan, tidak bermaksud membuat blog untuk menghasilkan uang, melainkan berniat untuk berbagi. Baca juga tips paling populer: 28 Cara Menghasilkan Uang dengan Situs Web Anda.

Saya ingat kalimat ituDave Thomas:Semakin banyak Anda memberi, semakin banyak Anda mendapatkan kembali.Semakin banyak berbagi, semakin banyak hadiah!


6. Monetisasi Youtube

Jika Anda suka membuat video, unggah ke Youtube, dan hasilkan uang! Istilahnya adalah Video Monetisasi. Anda dapat menggunakan AdSense Youtube untuk diunggah ke blog.

Blogpreneur adalah peluang bagi para pengangguran (pengangguran– seperti saya – untuk “tetap hidup” alias mencari uang, menghidupi dirinya dan keluarga.

Masih kurang penjelasan tentang tips menjadi seorang blogpreneur? Dapatkan buku ini! Pesan untuk penerbit: Shades.

Buku BlogPreneur ini merupakan buku saku dan praktis untuk merintis bisnis online melalui blog.