Secara default, widget dengan jenis daftar posting yang disediakan di blogger hanya widget posting populer dan widget arsip. Pada postingan kali ini, saya akan menambahkan widget lain dengan tipe list postingan, yaitu widget yang mengurutkan postingan dari yang paling banyak dikomentari dengan menampilkan jumlah komentar.

Widget ini dibuat oleh pemilik Blog mybloggertricks.com menggunakan script yang ada dari Yahoo. Dengan gaya yang cukup elegan dan memiliki gelembung-gelembung yang berisi sejumlah komentar, widget ini sangat bagus untuk ditampilkan di blog Anda.

Widget ini sangat berguna untuk memicu pengunjung untuk berpartisipasi dalam diskusi tentang posting yang paling banyak diposting di komentar. Alhasil, postingan lama Anda akan selalu terupdate karena ada komentator baru. Perlu diingat bahwa halaman yang diperbarui di blog Anda biasanya lebih disukai oleh mesin pencari, bahkan jika posting dibuat sejak lama.



Nah, untuk menambahkan daftar widget ke postingan terbanyak di komentar ini, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Masuk ke Blogger dashboard> Select Blog>Tata Letak

2. KlikTambahkan Gadget

3. PilihHTML / JavaScript

4. Masukkan kode di bawah ini:

Deskripsi Kode:


– Sebelum menambahkan widget baru, Anda harus menempelkan kode di atas ke notepad terlebih dahulu, untuk menghapus semua gaya font yang terbawa dari blog ini.

- Mengubah "https://eyeed10tjones.blogspot.com/" dengan URL blog Anda

- Di bagianTampilkan Berapa Banyak = 6,ganti angka 6 sesuai dengan jumlah postingan yang ingin ditampilkan.

– Kode yang saya sorot dengan warna kuning, merupakan kode warna untuk bubble yang berisi jumlah komentar per postingan. Silahkan ubah sesuai selera anda. Gunakan Alat pemilih Warna untuk mendapatkan kode warna

– Ubah kode# dededeJika Anda ingin mengubah warna garis putus-putus di bawah setiap judul posting

5. Klik Simpan, dan widget telah ditambahkan.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tanyakan di komentar.

Itu saja, Semoga bermanfaat