5 PRINTER INFUSION TERBAIK & TERMURAH PALING TAHAN LAMA

Printer adalah alat yang dapat digunakan untuk mencetak dokumen, scan, atau gambar atau video. Printer tersedia dalam beberapa merk dan seri yang bisa digunakan untuk mencetak, untuk fotocopy tergantung merk dan berapa seri printer yang anda beli. Ada juga printer yang tintanya bisa diinfus dan ada yang tidak.

Keunggulan printer infus adalah mudah saat mengisi tinta dan tidak perlu repot mengganti cartridge. Berbeda dengan printer yang tintanya tidak bisa diinfus, sehingga pengisiannya pun tidak mudah. Oleh karena itu, printer infus saat ini sedang banyak dikembangkan dan jika ingin membeli printer, beli saja printer infus.


Untuk perawatan, printer infus lebih mudah dan murah karena printer infus jarang rusak. Printer infus ini sangat cocok untuk keperluan industri karena kemampuannya untuk mencetak dokumen dalam jumlah banyak. Nah, itulah tips untuk Anda jika ingin mendapatkan printer terbaik dan tahan lama untuk kebutuhan Anda.

Daftar Merk & Tipe Printer Infus Terbaik

Berikut beberapa printer infus yang bisa Anda lihat sebagai referensi atau rekomendasi printer mana yang ingin Anda beli. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Canon IP2770 (Printer Infus Modifikasi)



Dari segi model dan desain, printer ini mampu memikat hati para penggunanya. Printer ini juga tergolong printer favorit di kalangan pebisnis, mahasiswa, perusahaan karena desainnya yang menarik. Untuk jenisnya sebenarnya ini bukan printer infus, tapi bisa dimodifikasi sendiri dengan menambahkan tabung tinta dan selang yang langsung masuk ke cartridge tanpa ada kendala alias mulus jaya..

Untuk perawatan harus dijaga, karena printer modifikasi ini bisa terkena masalah, antara lain tabung tinta berdebu, selang udara.

2. Printer Epson Tipe L200

Printer ini didesain sebagai printer infus.Printer ini berbahan dasar Epson dan menggunakan tabung tinta original yang berkapasitas 1 botol. Untuk 1 botol tinta mampu mencetak sekitar 6.500 cetakan.

Printer ini memang jagoannya karena lebih murah dari segi hemat biaya dan lebih hemat karena tabung aslinya lebih mudah untuk mengisi tinta. Selain printer di atas, ada juga seri lain yang memiliki kemampuan untuk menggunakan 4 warna tinta bahkan 6 warna tinta antara lain:

  1. Epson L365
  2. Epson L550
  3. Epson L450
  4. Epson L1300
  5. Epson L310 Dan banyak lagi

3. Printer HP Ink Advantage Seri GT

Saat beli printer ini sudah ada tabung infus aslinya lho. Jadi Anda tidak perlu repot melakukan modifikasi yang memakan waktu. Anda tinggal mengisi tinta kemudian install driver printer ke PC/Laptop anda, agar laptop bisa digunakan.

Bagi anda yang tidak menyukai hal-hal yang ribet dan menyukai hal-hal yang praktis, saya sarankan anda menggunakan printer ini.

4.HP Deskjet 1010 printer

Printer ini mirip dengan printer canon ip2770 karena harus melakukan modifikasi terlebih dahulu. Untuk menjadikan printer ini sebagai printer infus, kita harus membeli tinta dan tabung sesuai dengan jenis printernya agar tabung tidak mudah terguncang dan lebih stabil saat digunakan.

5. Printer Infus Seri T Brother

Printer ini merupakan printer brother terbaik karena memiliki desain yang unik dan pro.Untuk tabung tinta terletak di bagian depan printer. Hal ini memudahkan kita untuk melakukan pengisian. Printer ini juga memiliki fitur Ink.

Itulah daftar printer infus murah terbaik. Agar printer Anda awet dan tahan lama, maka harus dirawat dengan sebaik-baiknya. Jika Anda menggunakannya di luar batas dan tidak merawatnya, jangan salahkan jika printer cepat rusak. Satu lagi, belilah printer sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.