PS5 vs Xbox Series X

PS5 dan Xbox Series X keduanya adalah konsol yang sangat kuat, dan sangat populer tetapi ketika Anda mengadu mereka, mana yang lebih unggul? atau akankah ada pemenang di pertandingan ini?

Konsumen berjuang untuk mendapatkan konsol generasi baru ini sejak dirilis tahun lalu, pasokan tampaknya masih terkendala karena situasi pandemi.

 

 and Xbox Series X are both blisteringly powerful consoles PS5 vs Xbox Series X Next Generation of CONSOLE

Kekurangan semikonduktor yang sedang berlangsung, seiring berjalannya tahun 2021, konsol diharapkan untuk melihat lebih banyak ketersediaan. Jika Anda tidak dapat memutuskan apakah akan membeli PS5 atau Xbox untuk diri sendiri atau orang lain, mari bandingkan kedua konsol tersebut.

SONY PS5

DESAIN

PS5 memiliki desain yang belum pernah dilihat sebelumnya, Sony telah mengadopsi tampilan futuristik dan benar-benar menakjubkan. Aksen putih dan hitam cocok dengan skema warna pengontrol yang disertakan dalam kotak.
 
Ini terutama dirancang untuk ditempatkan secara vertikal, tetapi juga dapat ditempatkan secara horizontal di bawah TV atau monitor.
 
PS5 hadir dalam 2 varian : Versi digital dan Blu-ray drive, dengan versi digital yang lebih ramping, jadi bagi mereka yang memiliki internet berkecepatan sangat tinggi, sebaiknya pilih versi digital yang tampak lebih bersih.


SONY PS5Spesifikasi dan Performa

Dengan penggunaan SSD baru, Sony mengklaim bahwa memuat game di konsol baru mereka '10x lebih cepat' dari PS4 generasi sebelumnya dan 2 kali lebih cepat dari pesaingnya Xbox X.

Perangkat keras berperforma tinggi yang baru memberi kesempatan kepada pengembang untuk mengejar ide-ide yang tidak mungkin dilakukan pada teknologi yang lebih lama.

Pengontrol

Pengontrol Dual-Sense menyertakan mikrofon internal, yang memungkinkan pemain mengobrol dengan teman tanpa perlu memiliki headset.
 
Semua teknologi haptic baru yang diperkenalkan di pengontrol memungkinkan pengalaman bermain game yang jauh lebih mendalam, yang tidak dimiliki pengontrol Xbox.

SONY PS5 Harga

Edisi drive Blu-ray standar hadir dengan harga Rs 49.990 / -
dan Edisi Digital adalah harga di Rs 39.990 / -


Xbox Seri X


Desain

Xbox Series X memiliki desain industri minimalis yang jauh lebih sederhana tanpa elemen desain yang tidak perlu. Seperti PS5, ia juga dirancang tetapi tidak terbatas untuk ditempatkan secara vertikal.

Aliran udara masuk melalui bagian bawah dan keluar dari atas, memberikan manajemen suhu yang sangat efisien.



Xbox Seri X Spesifikasi dan Performa

Seperti yang bisa kita lihat di atas kertas, Xbox jelas memiliki keunggulan dengan CPU dan GPU yang lebih bertenaga dan 14% lebih bertenaga daripada PS5. Jadi dalam hal kekuatan mentah, Xbox mengalahkan PS5.



Pengontrol

Mirip dengan PS5 Dual-Sense, pengontrol Xbox juga memiliki umpan balik haptic tetapi tidak sehebat teknologi yang digunakan pada pengontrol PS5.
 
Sementara kontroler Xbox memiliki pegangan ergonomis yang sedikit lebih baik dengan bumper dan pemicu yang lebih melengkung dan bulat. D-pad hybrid memiliki sudut yang disesuaikan untuk ibu jari Anda.


Xbox Seri XHarga

Xbox Series X dihargai sama dengan PS5 di Rs 49.990 / -

Kesimpulan

Kedua konsol tersebut benar-benar menjanjikan dari segi desain dan performa. Masih terlalu dini untuk mengatakan konsol mana yang keluar di atas hanya dari perangkat keras, tetapi sampai sekarang Sony telah merilis banyak game eksklusif PS yang luar biasa yang dapat menjadi titik kritis bagi banyak orang.
 
Ini adalah kemenangan bagi kami sebagai gamer seperti yang kita ketahui sekarang bahwa generasi baru konsol mampu dan developer dapat menghadirkan game yang luar biasa untuk dinikmati para gamer.