Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Tertutup (Force Close)

Daftar Isi [Tampil]

5+ Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Tertutup (Force Close)

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Tertutup (Force Close) - Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan aplikasi Grab mogok dan mati secara tiba-tiba. Namun, sebenarnya tidak sulit untuk memperbaiki masalah crash dan shutdown mendadak aplikasi Grab, lakukan hal berikut. Sebagai aplikasi yang wajib dimiliki, semua orang pasti mengenal aplikasi Grab.

Ya, aplikasi ini sangat memudahkan pemesanan menu perjalanan atau makan siang Anda. Namun, apakah aplikasi Grab tiba-tiba crash atau aplikasi mati sendiri (forced shut down)? Ini bisa sangat membuat frustasi bagi pengguna, terutama jika Anda memesan.

Nah, buat kamu yang sering mempraktekannya, berikut 5 cara mengatasi aplikasi Grab error saat crash di Android.

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-Tiba Tetutup (Force Close)

1. Hapus cache

Setiap kali aplikasi digunakan, data cache disimpan, yang mempengaruhi kinerja aplikasi. Selain itu, juga mempengaruhi ruang penyimpanan perangkat.

Jika Anda sering mengalami pemadaman listrik dengan aplikasi Grab Anda, Anda harus berhati-hati dalam membersihkan cache aplikasi. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka aplikasi Grab di menu Persiapan / Pengaturan Kemudian cari aplikasi Grab dan klik Clear Cache.

2. Mulai ulang aplikasi

Selain debugging, Anda dapat mencegah aplikasi Grab menutup secara otomatis dengan me-restart aplikasi terlebih dahulu.

Pengguna hanya perlu masuk ke menu Setting, buka aplikasi Grab dan klik perintah Force Stop. Setelah itu, aplikasi secara otomatis akan berhenti berjalan di latar belakang. Untuk menjadi lebih baik, Anda dapat me-restart perangkat sebelum membuka kembali aplikasi Grab.

3. Tingkatkan aplikasi

Tangkap, tutup sering, dan versi aplikasi yang digunakan mungkin tidak diperbarui, dan mungkin terpengaruh oleh seringnya penundaan dan kesalahan.

Untuk mengatasinya, buka Google PlayStation dan cari aplikasi dan perbarui aplikasi grabs Anda dengan Android. Kemudian pilih Update, aplikasi akan otomatis terkonversi ke versi baru.

4. Instal ulang aplikasi.

Cara lain untuk mencegah aplikasi Grab ditutup secara tiba-tiba adalah dengan melakukan reload. Reload ini dimaksudkan untuk menyegarkan dan memperbarui aplikasi agar berfungsi lebih baik.

Caranya sangat sederhana, yaitu uninstall aplikasi yang terinstal dan instal ulang melalui Google Playstore.

5. Pembaruan sistem

Jika cara di atas masih tidak mengatasi error pada aplikasi Grab Android, cara lain adalah dengan mengupdate sistem. Sistem yang tidak lengkap adalah penyebab aplikasi delay, error atau shutdown itu sendiri.

Cara paling sederhana untuk meningkatkan sistem Anda adalah kembali ke menu pengaturan dan pilih telepon dengan memilih Pembaruan sistem. Pembaruan ini juga akan muncul di notifikasi jika smartphone Anda terdengar bahwa upgrade sistem berfungsi dengan baik.

Nah, itu masalahnya dengan aplikasi. 5 Cara Mengatasi Grab App Error Tiba-tiba Tutup. Mudah dan cepat di Android. bagus untukmu.