Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Membuat Centang Hijau Di WhatsApp, Pebisnis Wajib Tahu!

Daftar Isi [Tampil]

4 Cara Membuat Centang Hijau Di WhatsApp, Pebisnis Wajib Tahu!

Cara Membuat Centang Hijau Di WhatsApp - Cara mendapatkan centang hijau di WhatsApp bisa sangat penting bagi para pebisnis. Pasalnya, kini banyak pelanggan yang meragukan kredibilitas dan keterbukaan bisnis atau toko WhatsApp. Alih-alih membeli, pelanggan mereka justru skeptis karena belum ada label hijau.

Namun kini ada fitur green badge atau Verified badge di WhatsApp yang dapat membantu pelanggan yang ingin membeli produk atau menggunakan layanan dari akun bisnis.

Tanda ini menandakan bahwa akun WhatsApp Business Anda telah resmi terverifikasi di WhatsApp. Namun, masih ada yang belum mengetahui cara mendapatkan tanda hijau di WhatsApp Business. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini caranya.

Apa itu centang hijau di WhatsApp?

Sebelum mengetahui cara kerja centang hijau di WhatsApp, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu centang hijau atau lencana terverifikasi. Sederhananya, ketika Anda mendapatkan tanda hijau, itu berarti Anda sudah menggunakan akun resmi WhatsApp Business.

Logo hijau ini akan dikeluarkan setelah pengguna memverifikasi nomor yang digunakan dan memang ada bisnis yang beroperasi di nomor tersebut dan menggunakan akun WhatsApp Official Business Edition.

Lencana verifikasi di WhatsApp berbeda dengan media sosial lainnya seperti Twitter dan Instagram. Di Instagram atau Twitter, lencana verifikasi diberikan kepada selebriti publik serta sejumlah besar pengikut.

Mengenai cek hijau ini khusus diberikan hanya untuk nomor WhatsApp resmi untuk bisnis dan tentunya tidak bisa diberikan kepada perorangan. Jadi, dengan mencentang hijau, Anda dapat memastikan bahwa akun WhatsApp yang Anda gunakan benar-benar memiliki beberapa bisnis.

Setelah Anda menemukannya, biasanya nama bisnis Anda yang muncul. Masih ada orang yang belum punya nomornya, tapi namanya masih terlihat. Nama bisnis Anda akan langsung muncul di layar chat, daftar chat dan juga tampilan kontak.

Mengapa akun bisnis WhatsApp memerlukan tanda centang hijau?

Setelah Anda mengetahui apa fungsinya, Anda perlu tahu mengapa perlu menandai hijau di Whatsapp. Anda perlu memiliki ini untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan Anda dan menjaga pelanggan Anda tetap aman saat melakukan bisnis.

Menurut kepercayaan pelanggan, bisnis yang Anda lakukan tidak dapat direkomendasikan kepada orang lain karena tidak ada penipuan dan memberikan pelayanan yang baik.

Terakhir, dengan cara ini Anda dapat meningkatkan penjualan melalui Whatsapp dan menghasilkan lebih banyak keuntungan sebelum Anda mendapatkan tanda hijau.

Apa Manfaat Cara Membuat Centang Hijau Di WhatsApp?

Ada satu hal lagi yang perlu Anda ketahui sebelum melanjutkan tentang cara menandai hijau di WhatsApp: manfaat mendapatkan lencana hijau atau lencana terjamin. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Itu dapat membangun keandalan bisnis dengan biaya yang sangat rendah. Ini karena akun WhatsApp Anda dapat dipercaya oleh mitra bisnis maupun pelanggan dengan label hijau.

Dapat meningkatkan penjualan karena label hijau menghilangkan risiko penipuan dan kecemasan dalam transaksi online.

Anda dapat mempromosikan merek Anda atau mendapatkan merek gratis ketika Anda berinteraksi dengan pelanggan. Ini karena nama bisnis Anda akan ditampilkan secara otomatis meskipun pelanggan tidak menyimpan nomor rekening bisnis Anda.

Mereka juga dapat membantu Anda mengatur CRM karena WhatsApp resmi dapat terhubung langsung ke aplikasi CRM.

Nah, sekarang, Anda tahu cara menandai hijau di WhatsApp.

Bagaimana Cara Membuat Centang Hijau Di WhatsApp?

Kamu bisa melakukan tanda centang di WA dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini. Silahkan disimak baik-baik, ya.

1. Verifikasi akun bisnis

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi Pengelola Bisnis Facebook Anda. Namun, ada beberapa prasyarat yang harus Anda penuhi sebelum dapat melakukannya: NPWP dan SIUP.

NPWP dan SIUP berfungsi untuk menunjukkan bahwa produk yang Anda jual bukanlah produk ilegal.

2. Menggunakan API Whatsapp Business resmi

Cara kedua untuk menandai hijau di Whatsapp adalah dengan menjalin kemitraan dengan Official Business Partner (OBP) Whatsapp. Silakan pilih OBP Whatsapp sesuai preferensi Anda atau seperti yang disarankan oleh banyak orang.

Dengan ini, Anda dapat terhubung ke aplikasi CRM secara bersamaan seperti yang disebutkan sebelumnya. Dengan CRM, Anda dapat memahami apa kebutuhan, sasaran, dan tujuan bisnis Anda.

3. Rekam nomor WhatsApp

Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan nomor WhatsApp resmi untuk bisnis atau bisnis Anda. Silahkan daftarkan nomornya langsung di Whatsapp.

WhatsApp tidak mengizinkan semua perusahaan memiliki akun bisnis resmi, jadi sebaiknya gunakan layanan BSP terlebih dahulu. Jadi, yang perlu Anda sertifikasi adalah BSP untuk membantu Anda melamar bisnis.

4. Dapatkan lencana terverifikasi

Langkah selanjutnya adalah menunggu untuk melihat apakah semua syarat dan ketentuan terpenuhi. Jika ya, centang hijau di WhatsApp biasanya akan ditampilkan secara otomatis.

Jika biasanya Anda memenuhi persyaratan, hanya perlu satu hingga dua hari kerja hingga Anda menerima lencana konfirmasi atau cek hijau dari akun WhatsApp resmi Anda.

Itulah sedikit informasi tentang centang hijau atau lencana terverifikasi dan Anda dapat mengikuti langkah demi langkah cara melakukan centang hijau di Whatsapp. Saya harap ini membantu.