Jika Anda ingin membeli AC untuk rumah Anda, sulit karena banyak jenis dan merek AC yang tersedia di pasaran saat ini tetapi mana yang terbaik? Dan jika anggaran Anda terbatas maka menjadi masalah besar karena untuk mengetahui yang paling hemat daya atau produk terbaik, ini tugas yang mudah. Selanjutnya, jika Anda menemukan, Anda mungkin memiliki pertanyaan lagi di kepala Anda, AC apa yang terbaik: AC Split atau AC Window?, AC Inverter atau AC Non-Inverter?, AC 1 ton atau 1,5 ton atau AC 2 ton? ?


it is quite a tough thing because many varieties and brands   Top 10 Affordable 1.5 Ton Air Conditioners under ₹40,000


Jadi, saya akan memberi Anda ide dasar tentang bagaimana memilih AC sesuai dengan kebutuhan rumah / kantor Anda dan 10 AC terbaik dan paling terjangkau dari 1,5 ton di India.

Untuk memulai, mari kita mulai dengan panduan bagaimana memilih jenis AC terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Panduan Untuk Membeli AC Terbaik di India

Sebelum membeli AC terbaik di India, Anda harus mengikuti dua Kriteria ini dengan jelas:

1. Parameter Kamar
2. Penggunaan

1. Parameter Kamar :

Ini hanya mencakup luas ruangan, tetapi juga termasuk tinggi langit-langit Anda, apakah kamar Anda di teras atau lantai dasar?, apakah sinar matahari langsung masuk ke kamar Anda atau tidak?, Berapa banyak bukaan di kamar Anda?, dan lain-lain adalah parameter yang termasuk dalam Kriteria ini. Artinya, secara keseluruhan habitat kamar Anda tergantung untuk membeli AC terbaik untuk kamar Anda.

2. Penggunaan

Berbicara tentang Kriteria selanjutnya adalah penggunaan, ini berarti berapa banyak Anda akan menggunakan AC selama 10-12 jam dan lebih hanya ketika Anda pergi tidur atau penggunaan kecil.
Jika Anda sudah siap dengan dua kriteria ini maka Anda dapat memilih opsi lain yang merek atau tipe? sesuai dengan Kriteria Anda di atas.

Berapa ton AC yang terbaik?

Hal terpenting dalam hal ini, adalah pengetahuan terbaik tentang parameter ruangan Anda. umumnya jika Anda memiliki

1. >Kamar luas 100 kaki persegi : 1 Ton AC
2. Kamar 190-100 kaki persegi : 1,5 Ton AC
3. Kamar luas 200 kaki persegi : 2 Ton AC

Sekali lagi, ini hanya sesuai dengan ukuran ruangan tetapi Anda juga harus melihat ketinggian langit-langit dan di dinding berapa banyak sinar matahari langsung jatuh? Misalnya: jika Anda memiliki ruangan sekitar 100 kaki persegi, tetapi tinggi langit-langitnya sekitar 12 kaki di mana ketinggian plafon normal adalah sekitar 9-10 kaki dan 2 dinding kamar Anda langsung terkena sinar matahari maka untuk 100 kaki persegi ruangan 1 ton AC tidak akan cukup, bahkan mungkin mudah rusak karena beban kompresor yang tinggi. Dalam situasi seperti ini seseorang harus membeli sedikit lebih besar dari 1 ton AC untuk jangka panjang.

Manakah AC inverter atau non-inverter terbaik?

Hal ini juga tergantung pada kedua kriteria yaitu berapa banyak bukaan yang ada di dalam ruangan?, berapa banyak udara yang bisa melewatinya? dan berapa banyak udara yang bisa bocor?

Jika ada banyak bukaan atau lebih banyak kebocoran udara di dalam ruangan, maka lebih baik membeli AC non-inverter. Kedua AC bekerja secara berbeda, pada AC non-inverter setelah mencapai suhu ruangan yang ditentukan. misalnya: Anda mengaturnya ke 25 ° C, maka kompresor itu sendiri mati sedangkan pada AC inverter kompresor tidak mati dan mengalir ke tegangan rendah dan jika ruangan Anda memiliki banyak kebocoran maka, AC tidak akan pernah mencapai suhu itu.

Untuk kriteria kedua, jika Anda menggunakan AC hanya 2-3 jam tidak perlu AC inverter, tetapi jika Anda akan menggunakannya sepanjang hari atau 10-15 jam maka AC inverter lebih disukai . Berdasarkan dua parameter ini berapa banyak kebocoran dan penggunaan Anda, Anda harus memilih apakah akan menggunakan AC inverter atau non-inverter.

Anggap kamar Anda di teras, tidak ada kebocoran lebih banyak, sinar matahari langsung jatuh di dua dinding dan Anda hanya perlu 2-6 jam. maka AC non-inverter lebih disukai baik di sisi lain, jika harus menjalankan AC sepanjang hari tanpa banyak kebocoran dan sinar matahari juga tidak jatuh ke dinding secara langsung, maka Anda harus menggunakan AC inverter.

Apa itu AC Split dan AC Jendela?

Sobat, ketika AC pertama kali dibuat hanya AC tidak juga split atau jendela. Tapi, ketika AC dibelah menjadi dua bagian maka menjadi apa yang kita kenal dengan AC Split. Setelah masuknya AC Split di pasaran yang sebelumnya dikenal dengan AC Window karena biasanya dipasang di jendela atau di tempat ventilasi. Entah, AC Split memiliki dua bagian, satu digantung di dinding ruangan dan satu lagi dipasang di luar.

Perbedaan AC Split dan AC Jendela


Sebenarnya, perbedaan antara sangat diabaikan. Kedua hadir dengan kapasitas yang sama dan juga membutuhkan waktu yang sama untuk membuat ruangan menjadi sejuk karena mekanisme kerja yang sama pada kedua AC tersebut.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, AC Jendela hanyalah satu unit di mana dari satu sisi yang disimpan di dalam bekerja untuk menyediakan mekanisme dingin dan bagian luar dari udara panas. Dan di sisi lain, pada AC Split hadir dengan dua yang disimpan dalam bekerja dengan mekanisme dingin dan di bagian luar terdapat kondensor dan kompresor yang mengeluarkan udara panas.
AC Split dilengkapi dengan 2 motor AC Jendela dilengkapi dengan 1 motor tetapi konsumsi daya hampir sama dari kedua AC.

Mana AC Split atau AC Jendela Terbaik?

Umumnya, itu tergantung pada Anda dan ruangan Anda, jika Anda memiliki tempat di mana AC Jendela dapat dipasang, Anda sebaiknya melakukannya tetapi jika tidak maka Anda dapat menggunakan AC Split. Salah satu faktor lainnya adalah bahwa AC Jendela membuat sedikit suara mendengung yang lebih suka menggunakan AC Split, mereka tidak menghasilkan satu suara pun. Tapi, untuk alasan itu Anda harus membayar lebih hanya karena produksi yang dapat diabaikan.

Merek AC apa yang terbaik di India?

Merek AC terbaik di India yang memberikan kualitas terbaik dan pendinginan yang lebih baik adalah General dan Mitsubishi. Pendingin udara mereka memberi Anda pendinginan pada 55 ° C dan kualitas terbaik yang pernah Anda lihat di merek lain. Kedua merek tersebut hadir dengan komponen impor yang tidak ada bagiannya yang dibuat di India. Tapi, mereka sangat premium dalam kisaran harga jadi, sulit bagi semua orang untuk menerimanya. Alasan di balik harga yang lebih tinggi adalah karena mereka menyediakan seluruh kabel kompresor dengan logam tembaga yang memberikan pendinginan yang lebih baik dan efisiensinya bertahan lebih lama daripada yang lain.

Jadi, sebelum membeli AC sebaiknya selalu memperhatikan poin-poin ini.
  • Dalam 24 jam sehari jika Anda menggunakan lebih dari 6 jam maka Anda harus membeli AC inverter.
  • Jika Anda perlu menggunakan AC selama 3 bulan dalam setahun maka Anda harus menggunakan AC bintang 3 dan jika Anda menggunakannya selama 6-8 bulan dalam setahun maka Anda harus menggunakan AC bintang 5.
  • Cinta untuk membeli AC kumparan tembaga 100% karena lebih hemat daya dan daya tahan juga memperpanjang kumparan aluminium apa pun.
  • Rasio Efisiensi Energi Musim India (ISEER) lebih penting daripada peringkat bintang, jadi jangan lupa untuk memeriksanya. Semakin tinggi rating berarti semakin baik AC
  • Periksa juga suara AC yang diukur dalam desibel, AC yang bagus hanya akan berbunyi antara 25-45 db.
Sekarang, mari masuk ke daftar Top 10 AC Terbaik di India dalam anggaran segmen ₹40.000. Dalam daftar ini saya telah meneliti, melihat secara fisik dan meninjau produk dan daftar tersebut mencakup semua jenis AC baik itu AC Split atau AC Jendela, AC Inverter atau AC Non-inverter dengan kapasitas 1,5 ton. Semua AC yang terdaftar tersedia di pasar offline dan juga di pasar online tetapi di pasar offline Anda harus menambahkan lebih 5000-6000 harga, jadi Anda dapat mencoba tautan terbaik untuk mendapatkan AC dengan harga serendah mungkin.

10 Pendingin Udara 1,5 Ton Paling Terjangkau di India di bawah 40.000

1. Voltas Non-inverter 1,5 Ton AC : Jendela AC


Pendingin udara ini bekerja di bawah berputar berputar, yang dilengkapi dengan koil kondensor tembaga 100%. Bersamaan dengan Anda juga mendapatkan de-humifidifier dan filter nano silver.

AC Jendela bintang 3 ini hadir dengan peringkat ISEER 2,98 dan 54dB. Dilengkapi dengan fitur luar biasa aliran udara 700 meter kubik/jam. Di AC ini Anda mendapatkan garansi 5 tahun untuk kompresor dan garansi 1 tahun untuk AC.

Biaya pemasangan AC ini benar-benar gratis dan Anda mendapatkan 2 layanan gratis dalam setahun. Harga AC ini 23.500 , hanya di link beli terbaik.

2. Kompresor Ganda LG, Inverter Ganda  1,5 Ton AC : AC Split

Dalam AC bintang 3 ini Anda akan mendapatkan kumparan tembaga 100% dan peringkat ISEER adalah 3,68 dan peringkatnya adalah 26dB.

Di AC ini Anda mendapatkan garansi kompresor lengkap 10 tahun, garansi PCB 1 tahun dan garansi AC total 1 tahun.

Biaya pemasangan AC ini adalah 1000 + biaya kawat tembaga. Harga link beli terbaik untuk AC ini adalah ₹38,000.

3. Blue Star Non-inverter 1,5 Ton AC : AC Jendela

Dalam AC kompresi berputar bintang 3 ini Anda mendapatkan koil tembaga dan kondensor tetapi tidak dilengkapi dengan de-humidifier dan dilengkapi dengan filter udara normal.

AC Bintang Biru ini dilengkapi dengan peringkat ISEER 2,91, level-level 50dB, dan laju aliran udara 450q.m/jam yang baik. Dalam hal ini Anda mendapatkan garansi 5 tahun untuk kompresor dan garansi 1 tahun untuk AC total.

Biaya pemasangan AC ini adalah 500 dan Anda mendapatkan 2 layanan gratis dalam setahun. Harga AC ini pada link beli terbaik adalah 24,000.

4. Sanyo Dual Inverter 1,5 Ton AC : AC Split

Dalam AC berperingkat 5 bintang ini Anda mendapatkan koil dan kondensor tembaga 100%. Bersama dengan filter PM 2.5 mikron. Peringkat ISEER AC ini adalah 4,7 dan tingkat-tingkat di 43db.

Sanyo adalah merek Panasonic yang memberikan garansi Kompresor 5 tahun dan garansi AC 1 tahun.

Biaya pemasangan AC ini adalah 1500 + biaya kabel. Harga AC ini di link beli terbaik adalah 32,500.

5. Lloyd Non-inverter 1,5 ton AC : AC Jendela

Dalam kompresor AC putar bintang 3 ini Anda mendapatkan kondensor tembaga 100% tetapi tidak koil. Dalam hal ini Anda tidak akan mendapatkan de-humidifier dan Anda mendapatkan filter udara normal.

AC Lloyd ini hadir dengan peringkat ISEER 3,38, tingkat kebangkitannya 53dB dan laju aliran udara 440q.m/jam yang baik. Lloyd memberikan garansi 5 tahun untuk kompresor dan 1 tahun untuk AC total.

Biaya pemasangan AC ini adalah 700 dan Anda mendapatkan 2 layanan gratis dalam setahun. Dan harga eksklusif AC ini di link beli terbaik adalah 23.500.

6. Carrier Hybrid Jet Inverter AC dengan stabilizer built-in (1,51 Ton): AC Split

Di AC bintang 5 ini Anda akan mendapatkan kumparan tembaga 100%, filter PM 2.5 Micron dan de-humidifier. Peringkat ISEER dari AC ini adalah 4,6 dan tingkat berikutnya 38dB.

Carrier memberikan Garansi 10 tahun untuk kompresor, 2 tahun untuk PCB dan 1 tahun untuk semua AC.

Biaya pemasangannya adalah 1500 + biaya kabel dan harganya 40.000 pada tautan beli terbaik.

7.Godrej Non-Inverter 1,5 Ton AC : AC Jendela

Dalam rating bintang 3 Godrej AC ini Anda akan mendapatkan kondensor tembaga 100% dan terhubung pipa tetapi tidak koil. Dalam hal ini Anda tidak akan mendapatkan de-humidifier dan Anda mendapatkan filter udara normal.

Pendingin udara ini dilengkapi dengan peringkat ISEER 3.08 dan tingkat suara 56dB dan laju aliran udara 470q.m/jam yang sangat baik. Pada AC ini Anda mendapatkan garansi 5 tahun untuk kompresor dan garansi 1 tahun untuk keseluruhan AC.

Biaya pemasangan sedikit tinggi yaitu 1200 dan Anda mendapatkan 2 layanan gratis dalam setahun. AC ini tersedia dengan harga 24.500.

8. Kompresor Ganda LG, Inverter Ganda 1,5 ton AC : AC Split

Di AC pintar bintang 5 ini Anda mendapatkan kabel tembaga 100%, peringkat ISEER-nya adalah 4,73 dan tingkat 31dB.

LG memberikan garansi 10 tahun untuk kompresor, 5 tahun untuk PCB dan 1 tahun untuk AC total.

Biaya pemasangan AC ini adalah 1000 + biaya kabel. Harga AC ini di link beli terbaik adalah 39.000.

9. Hitachi Non-inverter 1,5 Ton AC : AC Jendela

Dalam kompresor AC putar bintang 3 ini Anda akan mendapatkan 100% tabung dan pipa tetapi tidak kondensor. Dalam hal ini Anda tidak akan mendapatkan de-humidifier dan Anda mendapatkan filter udara normal.

Pendingin udara ini dilengkapi dengan peringkat ISEER 3,09 dan tingkat suara 50dB yang cukup mengesankan dan laju aliran udara 450q.m/jam. Pada AC ini Anda mendapatkan garansi 5 tahun untuk kompresor dan garansi 1 tahun untuk keseluruhan AC.

Biaya pemasangan AC ini adalah 700 dan Anda mendapatkan 2 layanan gratis dalam setahun. Dan harga eksklusif AC ini di link beli terbaik adalah 25.000.

10. LG Dual Compressor, Dual Inverter 1,5 Ton AC dengan Teknologi Pendinginan Konvertibel : AC Split

Di AC pintar bintang 3 ini Anda mendapatkan kabel tembaga 100% dengan perlindungan hitam laut, peringkat ISEER-nya adalah 3,68 dan tingkat ketinggian 26dB.

LG memberikan garansi lengkap 10 tahun untuk kompresor, garansi 5 tahun untuk PCB dan 1 tahun garansi untuk AC total.

Biaya pemasangan AC ini adalah 1000 + biaya kabel. Harga AC ini di link beli terbaik adalah ₹37.000.

Kesimpulan

Jika Anda akan membeli AC pasti, saya menyarankan Anda untuk membandingkan harga di toko online karena sementara itu harganya mungkin lebih rendah dari tautan beli terbaik dan lebih tinggi. Jadi, semoga Anda menyukai posting ini dan saya pikir sekarang Anda hampir memiliki pengetahuan yang lebih baik untuk membeli AC untuk semua jenis ruangan. Jika ini benar-benar membantu Anda dengan cara apa pun, tulis kami di bagian komentar dan jika Anda memiliki saran, itu juga sangat dihargai.