Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Opensea NFT? Ini Dia yang Bikin Ghozali Everyday Tajir Mendadak

Daftar Isi [Tampil]

Apa Itu Opensea NFT? Ini Dia yang Bikin Ghozali Everyday Tajir Mendadak

Apa Itu Opensea NFT - Non-Fungible Token(Token tidak berwujud) atau NFT sekarang sangat populer dan permintaannya terus meningkat. Bahkan, beberapa transaksi digital ini telah menghasilkan banyak uang.

Transaksi jual beli sudah menjadi hal yang lumrah saat ini. terbuka Ini adalah pasar NFT terbesar di dunia saat ini.

Saat ini sedang dijalankan oleh virus, mis. Gozali setiap hari. Gozali menjual fotonya sendiri di OpenSea. Yang dijual adalah koleksi selfie yang akan diambil setiap hari antara usia 18 dan 22 tahun antara 2017 dan 2021.

Tak disangka, koleksi selfie yang dijual Openea banyak diminati pembeli. Ghozali Everyday NFT termurah dipatok 0.28 ETH atau Rp. Dijual 13,5 juta. Dengan total 933 set, Gozali NFT bernilai sekitar Rp 12,6 miliar.

Apa itu Opensea?

OpenSea sendiri adalah bursa jual beli NFT terbesar. Platform ini menjadi pilihan bagi pembeli, penjual, dan pengusaha.

Menurut situs resminya, OpenSea adalah pasar peer-to-peer untuk NFT. laut terbuka Platformnya mengklaim sebagai yang terbesar dan terbesar di dunia sebagai pasar NFT.

Ada lebih dari 300.000 pengguna OpenSea dengan lebih dari 34 juta pengguna NFT. Faktanya, volume transaksi di OpenSea lebih dari $4 miliar.

Mata uang digital yang digunakan oleh Openea

Seperti diketahui bahwa transaksi jual beli OpenSea NFT sebagian besar menggunakan Ethereum (ETH). Namun, platform utama OpenSea termasuk Ethereum (ETH) / WETH, USDC dan DAI.

Bahkan, ia memiliki lebih dari 150 token pembayaran lainnya, seperti $ UNI dan $ WHALE. Namun, OpenSea masih belum dapat menggunakan mata uang non-cryptocurrency seperti dolar dan euro.

Pada dasarnya, Ether atau ETH adalah enkripsi pertama dari blockchain Ethereum. ETH digunakan untuk membayar biaya transaksi (tagihan gas) di blockchain Ethereum.

Dalam hal ini, OpenSea tidak berperan dalam menentukan harga gas. Hal ini karena biaya gas bervariasi tergantung pada pasokan / permintaan dan penggunaan jaringan. Oh ya, ETH dan WETH memiliki nilai yang sama persis.

Keduanya dapat ditukar langsung di profil OpenSea Anda. Sementara itu, Anda dapat menambahkan ETH dengan membuka ikon dompet Anda dan mengklik “Tambah Uang”.

Manfaat Opensea

Sebagai pasar NFT, OpenSea mengandalkan pembayaran yang dilakukan dari transaksi yang berhasil untuk menghasilkan uang. Setiap pencipta yang menjual karyanya di OpenSea dibayar 2,5% biaya penjual.

Di situs resminya, OpenSea menyatakan bahwa 2,5% dari setiap penjualan masuk ke OpenSea.

Artinya, jika pengguna dapat menjual pekerjaan NFT senilai 100 ETH, pengguna hanya akan menghemat 97,5 ETH. Sementara itu, OpenSea akan menerima 2.5 ETH dari penjualan.

Sementara itu, bagi pembeli layanan NFT, OpenSea tidak mengenakan biaya atau komisi tambahan. Sebagai catatan, NFT merupakan duplikat sertifikat kepemilikan digital.

Jadi, jika Anda membeli karya NFT seseorang, Anda adalah satu-satunya pemegang hak cipta, bukan pemilik seluruh bisnis.